Kamis, 19 Mei 2011

Aktivitas Sosial Kim Nam Gil di Awal Tahun 2010

Aktivitas Sosial Kim Nam Gil di Awal Tahun 2010

         Sehari setelah Kim Nam Gil menghadiri MBC Drama Awards, bukannya merayakan tahun baru 2010 di Korea, ia langsung terbang ke Jakarta. Kim Nam Gil akan berkeliling Jakarta dan kemudian akan bergabung dengan  suatu organisasi NGO (Non Government Organization) yaitu "Plan" untuk mengunjungi Padang untuk keperluan kegiatan sosial  untuk membantu korban gempa bumi di sana. Plan adalah NGO tertua dan terbesar di dunia yang bergerak dalam bidang pengembangan anak-anak (child developments). Indonesia termasuk wilayah kerja Plan. Dan negara korea termasuk negara penyandang dana Plan.
Fans di Korea sempat mengantar Kim Nam Gil ke bandara :
Video saat Kim Nam Gil di Bandara Incheon untuk pergi ke Indonesia :
          Video ini diupload di Youtube oleh KNG's fanclub disana. Di video itu Kim Nam Gil bilang "Ini adalah Bandara Incheon dan saya akan segera meninggalkan tempat ini untuk pergi ke Indonesia melakukan kerja sebagai sukarelawan dan kemudian pergi ke AS" (untuk pemotretan di sana). Kemudian ia juga cerita lagu baru dia sebagai jawaban lagu Deokman (Lee YoWon) yang berjudul sebagai Bidam. Kim Nam Gil juga berharap setiap orang akan tetap safe sampai dia datang kembali.
        Kim Nam Gil berada di Indonesia selama selama 10 hari. Dia di Padang sejak 6 Januari dan tanggal 10 Januari malam dia telah meninggalkan Jakarta. Sayangnya, media di Indonesia sama sekali tidak tahu perihal kedatangan Kim Nam Gil ke Indonesia (mungkin terlalu sibuk ngurusin kawin cerai artis Indonesia kali yaaaa (^m,^) he..he..he..). Tapi sepertinya memang sengaja tidak terlalu digemborkan pada pihak media, supaya para tim Plan Korea bisa fokus melakukan kegiatan sosial juga Kim Nam Gil yang perlu juga liburan disela-sela kesibukannya sebagai aktor. Kegiatan ini tidak terlalu go public di Indonesia karena bukan dalam rangka promosi acara ataupun produk. Perjalanan ini juga direkam oleh MBC
        Di Korea, Kim Nam Gil juga aktif dalam organisasi yang membantu anak-anak yang menderita berbagai kekurangan (cacat).
Disini terlihat kalo KNG benar-benar berhati besar dan suka anak-anak, memang pantas dipanggil Oppa.
         
Selama di Jakarta, ada yang melihat Kim Nam Gil  makan di restorant Korea Jakarta dan masuk ke salon milik ekspatriat Korea di Tangerang tepatnya di Lippo Karwaci. Ini videonya :
Ada pula yang mengatakan Kim Nam Gil menginap di Hotel JW Marriott sebelum bertolak ke Padang.

Kim Nam Gil Trip in Padang :
 Ini sedikit video sambutan dari Kim Nam Gil :
          Kegiatan Sosial Kim Nam Gil ini disiarkan dengan judul "The World and I" tanggal 29 Januari lalu dengan narasi dibawakan langsung oleh Kim Nam Gil juga diharapkan agar para penonton jadi tergugah hatinya untuk menyumbang untuk korban gempa Haiti. Bersama para sukarelawan,  Kim Nam Gil membantu menyumbangkan suplai makanan serta membantu membangun rumah dan sekolah yang hancur untuk anak-anak di Padang.
         Kim Nam Gil menceritakan gempa di Padang (7,9 SR) yang menelan korban hingga 1117 orang dan menyebabkan banyak orang kehilangan keluarga dan rumahnya.Agak lucu juga, Kim Nam Gil yang biasa pake bahasa Korea menyebut nama Indonesia dan Sumatera (^0^). Di video yang disiarkan MBC ini, sura oppa bening banget. Yakin deh, bikin orang yang mendengarnya merasa nyaman (^-^).

Kim Nam Gil juga mengunjungi pasar tradisional di sana :


Tertarik dengan buah-buah lokal di Indonesia, seorang ibu memberikan buah langsat/duku untuk dicoba :
Disini Kim Nam Gil juga mengucapkan terima kasih dalam bahasa Indonesia "Makashiii...", salaman juga sama ibu-ibu disana.
Di pasar itu, badannya KNG keliatan tinggi banget (*0*)/

          KNG membantu mengecat dan membangun kembali rumah buat orang yang miskin terutama di daerah Pariaman yang mendapat dampak terburuk dari gempa.
Waktu kunjungan ke suatu sekolah, KNG disambut dengan musik gendang oleh anak-anak disana. Oppa juga melukis dinding bareng ^^

KNG juga menghibur anak gadis yang nangis.......
Kim Nam Gil membantu penduduk setempat memperbaiki rumahnya :
 Bahasa cinta???

Disela-sela kerja, Kim Nam Gil disuguhkan air kelapa muda ^^
Si anak gadis itu juga dikasih boneka lucu ^^

Membawa suplai makanan  :

           Kim Nam Gil membagi pengalamannya "bagaimana bisa anak-anak kecil sudah merasakan mengerikannya gempa, dan semua orang bertahan untuk hidup disini. Saya pun berusaha menghibur mereka dan memulihkan mereka dari trauma. Kalian bisa datang kesini dan tidak ada apapun yang bisa saya lakukan sendiri’. 
          Setelah Indonesia, Kim Nam Gil pergi ke USA untuk pemotretan fashion dan kemudian terbang kembali ke Korea untuk melakukan promo untuk film terbarunya 'Eve of The Storm'
 
ada beberapa video perjalana kim dan kegiatanya di Indonesia
di bawah ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar